IMG_9438Sarasah Tanggo –Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh diminta berperan aktif dalam pembangunan. Hal ini dikarenakan gaung atau eksistensi FKPPI terkesan mati suri, jauh dibandingkan di zaman orde baru. Demikian dikatakan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd pada kegiatan Pembaretan Anggota FKPPI Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh yang diadakan di Sarasah tango Kec Harau Kab. Lima Puluh Kota.

Menurutnya, potensi dan kekuatan FKPPI sungguh luar biasa apabila bersatu. “Jika kekuatan itu kita gunakan untuk pembangunan maka akan cepat pembangunan di suatu daerah. Tapi jangan sampai FKPPI dimanfaatkan untuk suatu kepentingan perorangan maupun kelompok, tegasnya.

Dandim juga berpesan agar FKPPI dapat mempertahankan komitmen dan membangun jati diri sebagai kekuatan komponen pendukung pertahanan dan keamanan negara, serta komponen strategis dalam menjaga dan memelihara stabilitas dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Cukup banyak peran yang bisa dimainkan kader FKPPI, karena mereka memiliki potensi besar untuk dapat membangun daerah ke depan. Selain keberadaan yang jelas, juga memiliki sikap, pola pikir dan pola tindak terarah berkat kedisiplinan yang terbentuk secara alami dari keluarga sebagai “anak kolong” TNI/Polri,” pungkasnya.

Acara yang diadakan pada tanggal 2 Juni 2015, Pembaretan yang diawali dengan kegiatan long march dari Makodim 0306/50 Kota menuju Sarasah Tanggo dengan jarak kurang lebih 25 Km, berjalan dengan aman dan tidak terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Beny Johor selaku Ketua GM FKPPI Kab. Lima Puluh Kota, sangat berterima kasih kepada Dandim 0306/50 Kota yang tetap memperhatikan keberadaan FKPPI. “Kita akan mengikuti semua arahan dari pembina, semoga kedepan peran serta FKPPI bisa berguna bagi daerah, nusa dan bangsa,” tukasnya. Beny juga mengatakan, FKPPI sebagai perekat antara TNI, Polri dan masyarakat. “Semoga acara ini menjadi langkah awal kebangkitan FKPPI,” pungkasnya.