DSC02731Lima Puluh Kota – Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit dari Kodim 0306/50 kota dan jajaran koramilnya dalam memelihara kemampuan militernya. Setelah apel pagi Kodim 0306/50 kota melaksanakan kegiatan lari jalanan dengan jarak ± 5 Km di seputaran Kecamatan Harau.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit TNI Kodim 0306/50 kota, dengan penuh semangat, antusias di dalam melaksanakan kegiatan lari jalanan dalam mengisi kegiatan pada Minggu Militer di bulan Juli 2015 kali ini.

Komandan Kodim 0306/50 kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd, melalui Pasiops Kodim 0306/50 kota Kapten Czi Alseprizal mengatakan, Minggu Militer merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD, dalam memelihara kemampuan Militer  yang dilaksanakan setiap minggu keempat di setiap bulannya. dalam kegiatan minggu militer kali ini melaksanakan kegiatan seperti lari jalanan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta  kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik. Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, lari jalanan ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit didalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.