DSC06534Payakumbuh -Sebanyak 54 putra dan putri anggota Paskibra Kota Payakumbuh mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd. Acara ini diadakan pada tanggal 3 Agustus 2015 dengan tujuan untuk mempersiapkan peringatan HUT ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2015 yang akan datang.

Dalam mempersiapkan Paskibra Kota Payakumbuh, anggota Paskibra tersebut selain memperoleh dasar dasar PBB ( Peraturan Baris Berbaris) dan pembinaan fisik, juga diberikan berbagai pembekalan yang meliputi Etika, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme, dan Kedirgantaraan, dengan tujuan memiliki wawasan yang mantap dalam hal nasionalisme kebangsaan, sehingga dapat tumbuh kebanggaan pada pribadi dan kelompok mereka dan dapat menjadi panutan bagi komponen bangsa lainnya.

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd mengatakan kepada para calon anggota Paskibra bahwa mereka adalah orang orang yang terpilih sebagai putra putri terbaik Bangsa yang mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia.

Dandim juga berharap agar pembinaan calon anggota Paskibra Kota Payakumbuh dapat menjadi ajang pembinaan karakter pada remaja, agar dapat memberikan kontribusinya kepada Bangsa dan Negara Indonesia di wilayah Kota Payakumbuh, melalui pembentukan watak generasi penerus yang berkualitas Pancasilais.