DSC03006Kodim 0306/50 Kota melaksanakan latihan bela dri militer (BDM) Yong Moo Do bertempat di lapangan Makodim 0306/50 Kota jalan raya Negara Km 7 Tanjung pati Kab. Lima Puluh Kota.

Pasiops Kodim 0306/50 Kota selaku komandan latihan menegaskan bahwa latihan BDM Yong Moo do merupakan salah satu latihan beladiri standar bagi prajurit TNI AD yang memiliki resiko tinggi sehingga dibutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi pula “latihan BDM ini merupakan latihan berisiko tinggi, jadi saya harapkan seluruh anggota dapat berkosentrasi mengikuti instruksi yang diberikan, ikuti contoh-contoh gerakan yang diberikan oleh pelatih, saya harap seluruh anggota dapat melaksanakan gerakan-gerakan dengan baik, jangan main-main, ingat latihan BDM Yong Moo Do merupakan latihan yang berisiko tinggi”

Latihan BDM Yong Moo Do dipimpin oleh serka Chandra Tanjung didampingi Serka Wijianto. Kedua pelatih ini merupakan pelatih yang sudah berkwalifikasi pelatih lulusan Tartih BDM Yong Moo Do yang dilaksnakan secara terpusat Rindam I/BB Pematang Siantar beberapa tahun yang lalu.

BDM harus dikuasai oleh seluruh prajurit Kodim 0309/Solok disamping untuk meningkatkan kebugaran jasmani latihan ini bertujuan agar prajurit memiliki daya tangkal yang cukup kuat dalam menghadapi berbagai serangan dari lawan yang tentunya diatur secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.