OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Etape V Tour de Singkarak yang berlangsung di Kab.Lima Puluh Kota menuju Kota Payakumbuh yang berlangsung pada tanggal 7 Oktober 2015. Walaupun cuaca yang berkabut campur asap, tampak semua pembalap maupun masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Dalam etape yang dihiasi oleh empat tanjakan berat ini, Benham Maleki menjadi pebalap yang tercepat masuk garis finis dengan catatan waktu 4 jam 13 menit 51 detik. Maleki lebih cepat delapan detik dari Ryota Nishizono yang masuk finis di posisi kedua. Setelah Maleki dan Nishizono masuk finis, baru kemudian rombongan peleton pertama melintasi garis akhir dengan catatan waktu 2 menit 18 detik lebih lambat dari Maleki.

Meski tak mampu masuk di 10 besar etape V, pembalap Indonesia menempatkan Dadi Suryadi sebagai pebalap tercepat di Indonesia. Dadi juga masih menempati posisi kedua klasemen pebalap tercepat di Asean. Sementara gelar pebalap tercepat di Asean dipegang oleh Ariya Phounsavath. Phounsavath mencatatkan waktu 16 jam 56 menit 41 detik, unggul 15 detik dari Dadi.

Setelah etape kelima berakhir, Amir Zargari masih berhak atas yellow jersey tanda dirinya pebalap tercepat di Tour de Singkarak sejauh ini. Amir Zargari mencatat total waktu 16 jam 42 menit 50 detik dan ia tak bisa bersantai-santai karena hanya unggul lima detik dari rekan setimnya, Arvin Gourdarzi.