OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd menjadi Irup pada upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama yang berlangsung di lapangan Upacara Kodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung pati Kab. Lima Puluh Kota.

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 0306/50 Kota kepada perwakilan Bintara dan Tamtama. Jumlah Bintara yang naik pangkat periode 1 Oktober 2015 berjumlah 15 (lima belas) orang, Tamtama 7 (tujuh) orang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit tidak hanya menunjukkan integritas, loyalitas dan disiplin tinggi tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di satuan.

Disamping itu juga dituntut memiliki kemampuan fisik dan non fisik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar pendidikan dan kemampuan perorangan dalam pembinaan karier sebagai prajurit.

Diakhir amanatnya Komandan berpesan hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat. Kenaikkan pangkat dan golongan tidak di dapat secara otomatis, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan dari Komandan Kodim dan seluruh peserta upacara kepada Bintara dan Tamtama yang naik Pangkat.