Jpeg

Lima Puluh Kota (27/10)– Kodim 0306/50 Kota bersama instansi yang ada di sekitar Makodim 0306/50 Kota   melaksanakan salat Istisqa untuk meminta hujan agar kabut asap akibat kebakaran lahan serta kekeringan yang terjadi saat ini segera berakhir.

Tidak hanya kabut asap yang mengancam kesehatan, tetapi persediaan air juga menipis bahkan lahan pertanian warga juga mengalami kekeringan. Hal ini tentu dirasakan oleh masyarakat akibat sulitnya sumber mata air.

Shalat digelar sekitar pukul 08.30 WIB diikuti oleh Personel Kodim 0306/50 Kota, Polsek Harau dan masyarakat yang ada di sekitar Makodim 0306/50 Kota yang dipimpin oleh Ketua Mui Kab. Lima Puluh Kota H. Syafrijon, S.Ag.

Dalam kutbahnya H. Syafrijon, S.Ag mengajak jamaah introspeksi diri karena bencana merupakan salah satu bentuk teguran dan cobaan dari Allah. Kondisi yang terjadi saat ini bisa saja buah dari kelalaian yang telah dilakukan manusia, Untuk itu mari kita selalu berdoa dan selalu istigfar dalam kondisi bencana yang kita alami, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga diturunkan hujan sehingga bencana yang kita hadapi ini cepat berlalu,” ujarnya.