OLYMPUS DIGITAL CAMERALima Puluh Kota (27/10) Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili Wakil Bupati Drs. Asyirwan Yunus menyerahkan secara simbolis salah satu rumah hasil program bedah rumah veteran di Jorong Taratak Kenagarian Kubang Kec Guguak Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat kepada Bapak Nawawi yang merupakan salah satu anggota Veteran yang mendapat Bantuan rehab rumah tidak layak huni.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan “Bedah rumah ini adalah hasil kerja sama Komando Resor Militer (Korem) 032/WBR dengan BUMN PT. Semen Padang
Ia mengatakan rumah Pak Nawawi ini adalah satu dari enam rumah yang mendapat anggaran untuk direhab melalui Kodim 0306/50 Kota. Hal ini dilaksanakan sebagai lanjutan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-70 dan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Veteran sangat berjasa bagi bangsa ini namun banyak dari mereka yang hidup tidak berkecukupan saat ini sehingga perlu untuk diperhatikan lebih,” kata Wabup.

Hadir pada kegiatan ini Dandim 0306/50 Kota yang diwakili Pasiter Kapten Inf Muhardif, Danramil 06/Guguak Kapten Inf Kusmianto, Camat GugukDrs Yuhendri, Kapolsek Guguak Iptu Akno Pilindo, Wali Nagari Kubang Drs. Muslim, Wali Jorong Taratak Feri dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Pak Nawawi menyampaikan “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi merehab rumah Kami, dulu rumah saya hanya terbuat dari papan dan anyaman bambu yang dindingnya sudah bolong dan juga tidak ada WC nya, namun sekarang sudah sangat bagus, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih” kata Nawawi.