Jpeg

Lima Puluh Kota (8/11) Dandim 0306/50 Kota menghadiri acara Sebeng Mountain Bike Adventure 2015 di Lebih lanjut, irwandi juga mengatakan Sebeng Mountain Bike Adventure 2015 di Jorong Guguak Nagari Sungai Beringin Kec. Payakumbuh Kab. Lima Puluh Kota. Kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Sebeng Bikers yang ke 3.

Dalam Sambutannya Dandim 0306/50 Kota mengatakan “Dengan olah raga wisata ini mari kita sama-sama menjunjung tinggi spotifitas, utamakan keselamatan, pupuk kerja sama, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan terjalin tali silaturahmi diantara kita, Satu Sepeda Berjuta Sahabat.

Menurut Dasmal, ketua panitia Sebeng Mountain Bike Adventure 2015, mengatakan “ ini sengaja memilih loksi di daerah Sungai Beringin, Piobang dan Durian Gadang yang memiliki potensi wisata yang indah, tepatnya di puncak Bukit Tungku. Bukit Tungku ini lebih dikenal sebagai Bukit Teletubies. Yang mempopulerkan bukit Teletubies itu sendiri teman-teman dari Payakumbuh Sepeda Nanjak (PSN).  Saat mereka main di bukit tersebut, terlihat seperti bukit yang ada dalam film Teletubies, maka sejak saat itu lengketlah nama bukit tersebut menjadi Bukit Teletubies” ujar Dasmal.

Sebeng Mountain Bike Adventure 2015 yang dikuti oleh para Bikers dari Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut ini dilaksanakan kerjasama Sebeng Biker dengan Polres Kota Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota.