OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Payakumbuh (9/11) Prajurit Jajaran Kodim 0306/50 Kota mengikuti Tes kesegaran jasmani di Semester II tahun 2015, yang diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Kodim 0306/50 Kota, acara diselenggarakan pada tanggal 9 s.d 11 November 2015 yang di pusatkan di Yonif 131/Brs.

Pembinaan kesegaran jasmani prajurit menjadi tanggung jawab pribadi dan Satuan sebagai salah fungsi Komando. Kegiatan tes kesegaran jasmani periodik merupakan program yang rutin dan harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit maupun PNS di Jajaran TNI AD sebanyak 2 kali dalam setahun, termasuk oleh Prajurit dan PNS Kodim 0306/50 Kota.

Pelaksanaan kegiatan kesegaran jasmani diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dilanjutkan senam pemanasan dan penjelasan mekanisme kegiatan oleh koordinator.

Kemampuan Jasmani melalui Tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan dengan serius dan tetap mengutamakan faktor keamanan. Dengan tes kesegaran jasmani ini dapat diketahui sejauh mana pembinaan telah dilakukan dan sebagai evaluasi untuk kedepannya agar lebih baik. Karena faktor jasmani sangat menentukan pembinaan karier prajurit TNI AD.