OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk  meningkatkan   kemampuan  prajurit  dalam  teknis  kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Kodim 0306/50 Kota menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan di lapangan tembak kompi C Yonif 131/Brs selama dua hari.  Latihan menembak senjata ringan ini sesuai program kerja dari Komando Atas dalam Triwulan IV TA. 2015.

Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah Pasaribu, S.AG  yang memimpin langsung kegiatan latihan menembak ini mengatakan bahwa “ latihan menembak ini diikuti oleh seluruh anggota prajurit Kodim 0306/50 Kota yang terdiri dari latihan menembak pistol dan senapan. Senapan yang digunakan adalah Senapan M16 A1  Kaliber 5,56 mm dan FN – 46 Kaliber 9 mm.

Beliau juga menekankan kepada seluruh anggota yang ikut latihan untuk bersungguh – sungguh sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal,sesuai dengan standar penilaian 85 unjtuk semua Sikap. Meskipun masih banyak kendala atau permasalahan yang dihadapi baik keterbatasan munisi, kondisi senjata yang relatif sudah tua dan dalam jumlah yang kurang serta kondisi lapangan tembak yang tidak memadai agar tidak dijadikan alasan untuk tidak bersungguh – sungguh dalam mengikuti latihan, karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib di pelihara dan ditingkatkan guna menyongsong kemajuan jaman dan era globalisasi dengan modernisasi alutsista.