OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lima Puluh Kota – (7/12). Sebagai salah satu bentuk penghijauan terhadap lingkungan dan juga sebagai perwujudtan swasembada pangan, Kodim 0306/50 Kota beserta jajaranya melakukan penanaman padi secara bersama-sama yang bertempat di Jorong Ketinggian Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak untuk menuju upaya khusus (UPSUS) swasembada pangan khususnya di wilayah Kodim 0306/50 Kota, acara di buka secara langsung oleh kepala dinas pertanian kabupaten Lima Puluh Kota Ir. Aprizul Nazar yang kemudian dilanjutkan dengan penananaman padi bersama oleh Muspida Kab. Lima Puluh Kota dan masyarakat yang ikut turun langsung untuk penanaman.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd mengatakan “TNI sebagai Unsur yang terlibat dalam program upaya khusus swasembada pangan akan mendukung sepenuhnya agar dapat berhasil sesuai harapan yang telah di canangkan, jadi TNI siap bekerja sama dengan masyarakat dengan menurunkan Babinsa di lapangan yang siap membantu dan mensukseskan swasembada pangan, Dandim juga mengharapkan ,agar pencanangan ini bukan hanya sekedar formalitas dalam menjalankan program tetapi betul-betul yang nantinya akan berhasil, sehingga kita dapat mencapai predikat daerah swasembada pangan, terutama dalam membantu pemerintah daerah dalam menyiapakan kebutuhan pangan yang di canangkan secara nasional, sehingga jika ini berhasil maka kita akan dapat mengatasi yang namanya krisis pangan yaitu dengan hasil pertaniaanya.