Jpeg

Bertempat di lapangan upacara  SMA Negeri 1 Harau, Kasdim 0306/50 kota Mayor Inf Hasbullah, S.Ag menjadi Irup Upacara Bendera yang diikuti Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMA Negeri 1 Harau, Senin (18/1). Upacara ini juga dihadiri oleh Pasiterdim 0306/50 Kota Kapten Inf Muhardif serta beberapa orang anggota.

Kegiatan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Harau merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap Senin, sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa.

Dalam amanatnya Kasdim 0306/50 mengatakan, pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang, serta pentingnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sebagai generasi muda.

Kasdim juga mengemukakan berbagai pesan terkait dinamika masyarakat yang tengah berkembang saat ini, “Hendaknya para siswa bisa memilah dan memilih kegiatan positif, tingkatkan kedisiplinan dan hindari berbagai kegiatan negatif. Hal ini bertujuan agar kelak para siswa memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta cinta tanah air.

Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Kasdim.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib aman dan lancar