Jpeg

Lima Puluh Kota (1/3). Kodim 0306/50 Kota kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Payakumbuh berikan pembekalan kewirausahaan, Sosialisasi Briguna dan kredit UMKM kepada anggota TNI dan PNS di Aula Kodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dandim 0306/50 Kota yang diwakili Kasdim Mayor Inf Hasbullah, S.Ag mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Kodim 0306/50 Kota untuk membantu anggota yang akan purna tugas di TNI supaya bisa meningkatkan perekonomiannya dengan jalan wirausaha ataupun yang lainnya.

Dikarenakan dengan berbekal gaji pokok 80 persen yang diterimanya setiap bulan serta pengeluaran biaya yang semakin banyak karena anak-anaknya yang sudah besar untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi  membutuhkan anggaran yang lebih besar dirasa tidak cukup.

Oleh karena itu, dibutuhkan pembekalan bagaimana merencanakan keuangan menjelang pensiun maupun sudah pensiun. Maka, dirinya menggandeng BRI Cabang Payakumbuh yang dipimpin oleh Bu Yosi dan Bu Monalisa untuk memberikan arahan, masukkan bagaimana upaya untuk peningkatan ekonomi yang tepat.”Kami Gandeng BRI , agar anggota diberikan pembekalan wirausaha dan umkm,”paparnya.