Jpeg

Payakumbuh (4/4) Kodim 0306/50 Kota mengadakan sosialisasi pupuk dan pertanian dari PT. Petrokimia Gresik dan Petrokimia Kayaku yang terus memacu produksi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Turut hadir dalam acara sosialisasi pupuk tersebut diantaranya para Danramil, Anggota Babinsa Koramil 01/Payakumbuh, Babinsa Koramil 07/Kapur IX, Babinsa Koramil 08/Akabiluru PPL serta perwakilan Kelompok tani dari masing-masing Koramil.

Dalam sosialisasi yang disampaikan Bapak Suwardono dan Bapak Hadi Siswanto dari PT. Petrokomia Gresik tentang pentingnya pemanfaatan pupuk secara berimbang untuk tetap menjaga kesuburan tanah dan meningkatkan hasil panen secara signifikan. Para petani dan Babinsa sangat antusias dengan acara tersebut ditandai dengan banyaknya para peserta yang bertanya tentang masalah pupuk dan pertanian tersebut.

Dandim 0306/50 Kota yang diwakili Kasdim Mayor Inf Hasbullah, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa pengetahuan bagi Babinsa dan kelompok petani tentang pemupukan secara berimbang sangat bermanfaat sehingga dalam pemupukan tidak asal atau terbuang percuma dan itu juga menjaga kelangsungan kesuburan tanah dan tentunya meningkatkatkan hasil panen yang maksimal. Kasdim juga menyampaikan terimakasih kepada PT Petrokimia Gresik yang telah membantu para petani maupun Babinsa memberikan soaialisasi guna mendukung dan menyukseskan ketahanan pangan nasional.