Jpeg

Lima Puluh Kota (5/4). Soosialisasi yang disampaikan Bapak Suwardono dan Bapak Hadi Siswanto dari PT. Petrokomia Gresik dan Petrokimia Kayaku tentang pentingnya pemanfaatan pupuk secara berimbang untuk tetap menjaga kesuburan tanah dan meningkatkan hasil panen secara signifikan. Para petani dan Babinsa sangat antusias dengan acara tersebut ditandai dengan banyaknya para peserta yang bertanya tentang masalah pupuk dan pertanian tersebut.

Dandim 0306/50 Kota yang diwakili oleh Danramil 05/Harau Mayor Inf Munawar dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempertahankan dan untuk lebih meningkatkan kuantitas ataupun kualitas hasil produksi pertanian, perlu kiranya dilakukan upaya-upaya melalui program sosialisasi dan edukasi secara terus-menerus dan berkesinambungan pada Babinsa, masyarakat dan kelompok tani. Pengetahuan bagi Babinsa dan kelompok tani tentang pemupukan secara berimbang sangat bermanfaat sehingga dalam pemupukan tidak asal atau terbuang percuma dan itu juga menjaga kelangsungan kesuburan tanah dan tentunya meningkatkatkan hasil panen yang maksimal. Danramil juga menyampaikan terimakasih kepada PT Petrokimia Gresik yang telah membantu para petani maupun Babinsa memberikan soaialisasi guna mendukung dan menyukseskan ketahanan pangan nasional.

Turut hadir dalam acara sosialisasi pupuk tersebut Pasiterdim 0306/50 Kota Kapten Inf Muhardif, Babinsa Koramil 02/Pangkalan, Babinsa Koramil 04/Luak, Babinsa Koramil 05/Harau, PPL serta perwakilan Kelompok tani dari masing-masing Koramil. Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.