OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Payakumbuh (21/4). Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok Prajurit TNI dari Kodim 0306/50 Kota mengikuti kegiatan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2016 dilapangan Krida Yonif 131/Brajasakti.
Sebelum pelaksanaan garjas dimulai, terlebih dahulu para anggota memeriksa tensi tekanan darah yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Kodim Kodim 0306/50 Kota. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, anggota dapat mengikuti garjas selanjutnya. Pelaksanaan test kesegaran jasamani diawasi langsung oleh tim Jasrem 032/Wirabraja. Kegiatan ini berlangsung tanggal 18 s.d 20 April 2016. Kegiatan samapta merupakan program dari komando atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu Prajurit.
Adapun materi yang dilaksanakan antara lain Tes kesegaran ‘A’ dengan lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran ‘B’ meliputi pull up, situp, pus up dan shutlle run, serta renang militer dengan gaya dada jarak 50 meter.

Tim Jasrem 032/Wirabraja dalam arahannya menekankan bagi Prajurit yang mengikuti samapta harus sesuai dengan prosedur dalam melakukannya dari mulai pengisian data, tes tekanan darah sampai pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sehingga dapat merugikan personil. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.