DSC07749

Lima Puluh Kota (20/5) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2016, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan upacara bendera di lapangan Singa Harau Nagari Sarilamak Kec Harau Kab. Lima Puluh Kota hari Jumat pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan upacara bendera berdasarkan Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, Nomor B.902/M.KOMINFO/UM.01.01/05/2016 tertanggal 11 Mei 2016 yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia, termasuk Kabupaten Lima Puluh Kota.

Menurut Menteri Kominfo Rudiantara, peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk memupuk semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme bagi bangsa Indonesia, dimana para pemuda dan pejuang sadar bahwa mencapai kemerdekaan tidak dapat diraih dengan jalan sendiri-sendiri.

Dalam momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, bangsa Indonesia harus bangkit dalam semua sektor untuk menatap masa depan yang lebih baik menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.

Adapun tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 108 Tahun 2016 adalah “Mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter ”  

Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Kabupaten Lima Puluh Kota, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP Perwira Upacara Kapten Inf Sunarko, Komandan Upacara Kapten Czi Alseprizal.

Turut hadir dalam upacara ini Muspida plus Kab. Lima Puluh Kota, Sedangkan peserta upacara diantaranya Personel dari Kodim 0306/50 Kota, Yonif 131/Brs, Denzipur-2/PS, KORPRI, Polres Lima Puluh Kota, Satpol PP, PPM, FKPPI, Pramuka dan Osis. Upacara berjalan dengan aman tertib dan lancar.