DSC07797

Tanjung Pati (24/5) Demam Berdarah Dengue atau DBD biasa menyerang saat musim penghujan. Terlebih negara kita termasuk negara beriklim tropis yang merupakan tempat hidup favorit bagi nyamuk. Demam ini bisa menjadi penyakit yang mematikan jika tidak segera ditangani. Khususnya, anak-anak seringkali menjadi sasaran dari gigitan nyamuk yang menyebabkan penyakit ini. Sebagai orangtua, sebaiknya berusaha mencegah agar anak dan seluruh anggota keluarga agar terhindar dari penyakit ini. Juga perlu bersikap sigap jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala penyakit demam berdarah.

Salah satu upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran Penyakit Demam Berdarah Kodim 0306/50 Kota melakukan upaya penyuluhan untuk meningkatkan pemahaman untuk menekan dan melindungi diri dari meluasnya penyebaran penyakit Demam Berdarah. Acara ini dihadiri oleh Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah, S.Ag, Para Danramil, Perwira Staf serta anggota Kodim 0306/50 Kota lainnya.

Penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2016 diadakan di aula Makodim 0306/50 Kota dengan narasumber dr. Rita dari Rumkit TK-IV Bukit Tinggi di dampingi oleh Kaposkes Dim 0306/50 Kota Serka Ibnu Huda. Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.