img_6332

Lima Puluh Kota (17/10) – Kodim 0306/50 Kota  melaksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih bertempat di lapangan upacara Makodim Jalan Raya Negara Km. 7 Tanjung Pati. Bertindak Sebagai Irup pada upacara kali ini adalah Dandim 0306/50 Kota  Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Pd. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kapten Inf Pardani yang sehari-hari merupakan Wadanramil 01/Payakumbuh. Setelah Upacara dilanjutkan dengan acara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama yang pada 1 Oktober 2016 mendapat kenaikan pangkat.

Komandan Kodim 0306/50 Kota  Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Pd melantik kenaikan pangkat anggota Kodim 0306/50 Kota  sejumlah 8 personel TNI.  Pelantikan dalam rangka kenaikan pangkat Reguler tersebut dilaksanakan dihalaman Kodim 0306/50 Kota,  masing-masing personel dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dimulai dari pangkat lama  kepangkat yang baru yakni Serka Azhari, Serka Wahidi, Serka Syafrianto, Serka Anwar Sanusi, Sertu Ali Suparman, Sertu Yurmaidi, Serda Hendra Jaya dan Serda Hendi Rohaendi.

Dalam pelaksanaan laporan korps tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0306/50 Kota  mulai dari para Pa Staf, para Danramil jajaran, Bintara, Tamtama dan PNS. Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0306/50 Kota  dalam amanatnya menyampaikan, laporan pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama  periode 1 Oktober 2016  pada hekekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksankaan tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara, untuk itu bagi Prajurit  yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula harus terus meningkatkan kemampuannya agar keberadaan prajurit  dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusinya. Personil TNI dan staf TNI yang naik pangkat harus bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekan TNI yang lain. Kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru, harus lebih disiplin dan bertanggung jawab melebihi tugas dan tanggung jawab yang lama di emban.

Dan diakhir amanatnya beliau berpesan  kepada prajurit  yang naik pangkat jadikanlah momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Setelah pelaksanaan upacara  laporan korps kenaikan pangkat, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat  kepada Prajurit yang naik pangkat yang di awali oleh Dandim dan diikuti seluruh anggota baik Pa, Ba, Ta dan PNS Kodim 0306/50 Kota.