img_6477

Tanjung Pati (26/10)  – Kodim 0306/50 Kota menggelar tes kesamaptaan jasmani periode II tahun 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Krida Yonif 131/Brajasakti yang diikuti oleh seluruh personel  dan PNS Kodim 0306/50 Kota dan satuan dinas jawatan yang berada di wilayah Kota Payakumbuh dan Kab. Lima Puluh Kota.

Pasi Ops Kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Alseprizal menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit dan PNS agar selalu siap melaksanakan tugas pokok. Pasi Ops juga menekankan agar dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara serius semangat dengan mengukur kemampuan diri masing – masing. “Laksanakan dengan semangat dan jangan lupa faktor keamanan, karena hanya kalian masing  masing yang tahu kondisi kesehatan” tegas Pasi Ops.

Sebelum para peserta melaksanakan tes kesamptaan, terlebih dulu dilaksanakan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Pos Kesehatan Kodim 0306/50 Kota. Bagi personel yang memenuhi syarat selanjutnya melaksanakan senam peregangan / pemanasan secara terpimpin. Selanjutnya para peserta melaksanakan tes kesegaran jasmani “A” lari 3200 meter, dilanjutkan tes kesegaran jasmani “B” yang terdiri dari pull up, sit up, push up dilaksanakan masing – masing selama satu menit dan shutle run.

Selesai melaksanakan tes kesegaran jasmani A , B dilanjukan ketangkasan renang dasar militer yang dilaksanakan di Kolam Renang Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.