img_6984

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 dengan mengusung tema “Satukan Langkah untuk Negeri” dilaksanakan di wilayah Kodim 0306/50 Kota yang meliputi Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh Pada hari Kamis (10/11).

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 di Kabupaten Lima Puluh Kota dilaksanakan Lapangan GOR Singa Harau Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota. Bertindak selaku Inspektur Upacara  adalah Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP dan Komandan Upacara Danramil 08/Akabiluru Kapten Inf Salim, dengan peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0306/50 Kota, 1 SST Yonif 131/Brs, 1 SST Polres Lima Puluh Kota,  1 SST Satpol PP Kab. Kab. Lima Puluh Kota, 1 SST Dishub dan BNPB Kab. Lima Puluh Kota,  2 SST SKPD Kab. Lima Puluh Kota,  1 SST Ormas Kab. Lima Puluh Kota,  1 SSK Siswa dan siswi dari berbagai sekolah. Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri Forkopimda Kab. Lima Puluh Kota, Para Asisten Kab. Lima Puluh Kota,Para Pimp. SKPD Kab. Lima Puluh Kota, serta  Tamu undangan ± 150 orang, Selesai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember merupakan momen reflektif bagi bangsa Indonesia untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan dalam merebut dan memperjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2016 ini diharapkan bangsa Indonesia dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian dengan berlandaskan gotong-royong. “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya”