img_7100

Tanjung Pati (17/11)  – Bertempat di Aula Kodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km. 7 Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota Kodim 0306/50 Kota menggelar do’a bersama tokoh lintas agama dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Doa bersama yang dipimpin oleh Serma H. Idham Khalid ini dihadiri Bupati Lima Puluh Kota yang diwakili oleh Camat Harau, Kapolres Lima Puluh Kota dalam hal ini diwakili oleh Kapoksek Harau,  Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah, S.Ag, para pejabat Pemkab Lima Puluh Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, siswa/i SMUN 1 Harau dan anggota Kodim 0306/50 Kota.

Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah, S.Ag  dalam sambutannya menyampaikan “ Kegiatan do’a bersama antar lintas agama ini bertujuan untuk menciptakan kesejukan dan ketenteraman setelah kegaduhan yang terjadi di berbagai tempat belakangan ini,  secara nasional upaya pelemahan dan membentuk opini gangguan situasi lewat media sosial. Hal ini sebagai bentuk adu domba secara tidak langsung yang mengakibatkan sejumlah konflik bermunculan di Indonesia, kami menghimbau agar masyarakat jangan sampai terpancing, apalagi terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas di media sosial, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, tercipta kondisi negara, bangsa, khususnya Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh yang terjaga suasana keamanan, ketertiban, hubungan silaturrahim yang baik dan keadaan yang kondusif, sehingga kondisi seperti ini terus terjaga dengan baik,” katanya.