img_7247

Kodim 0306/50 Kota bersama Kabupaten Lima Puluh Kota mengelar acara gelar Nusantara Bersatu dengan tema INDONESIAKU, INDONESIAMU, INDONESIA KITA BERSAMA guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara yang kokoh yang bertempat di lapangan gor Singa Harau kabupaten  Lima Puluh Kota. rabu 30/11/2016

Dalam acara gelar Nusantara Bersatu tersebut dihadiri Bupati 50 Kota, Dandim 0306/50 Kota, Kapolres 50 Kota, Forkopinda kabupaten Lima Puluh Kota, jajaran TNI Kodim 0306/50 Kota, Yonif 131/Brs,Denzipur 2/PS, Kepolisian Resort Lima Puluh Kota, Majlis Guru sekabupaten Lima Puluh Kota, FKPPI, PPM, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama Islam, Hindu, Kristen Protestan dan Budha, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan,  mahasiswa  serta pelajar tingkat SMA dan SMP dan dimeriakan oleh kesenian tradisional Reok Ponorogo.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi dan meredam gejolak yang timbul di masyarakat demi menjaga keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia. yang menyatakan sikap untuk Menjaga persatuan dan Kesatuan NKRI dan keutuhan kebhinekaan tunggal ika, Toleransi antar sesama dan memupuk rasa cinta Bangsa, Stop atau berhenti provokasi agar damai bangsaku, dan kami akan tegakan hukum secara transparan dan profesional.

Dalam orasinya Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro. S,Pd berharap agar semua pihak khususnya masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat,  berbangsa,  dan bernegara di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota. “Mari kita kedepankan sikap toleransi antar umat beragama, Menghargai dan menjaga keberagaman suku adat istiadat budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,”