img_8693

Kodim 0306/50 Kota melaksanakan gelar Apel bersama Satgas Penanggulangan Bencana di lapangan apel Kodim 0306/50 Kota . Apel kesiapan dalam penanggulangan bencana tersebut dipimpin oleh Bupati 50 Kota bapak Irfendi Arbi yang dihadiri oleh komandan Korem 032/Wirabraja yang diwakili oleh Kasiintel Rem032/Wirabraja, Kasdim 0306/50 Kota, Wadan Yonif 131/Brs, Danden Zipur 2/PS, Kajari Payakumbuh, Kepala BPBD kabupaten 50 Kota, kepala Kesbangpol kabupaten 50 Kota  dan diikuti kurang lebih 50 anggota Kodim 0306/50 Kota, 50 anggota 131/Brs, 30 anggota Denzipur 2/PS, 10 anggota FKPPI, 10 anggota Pramuka. Pergeseran pasukan menuju sasaran dengan menggunakan 4 kendaraan truk NPS dan 4 kendaraan Strada.

 Dalam amanatnya Bupati 50 Kota menyampaikan apel ini bertujuan membantu dan mengatisipasi terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah khususnya kecamatan Pangkalan yang terjadi banjir dan tanah longsor yng mengakibatkan kerugian sementara korban jiwa 4 orang meninggal, mobil 6 unit terbawa longsor ke aliran sungai. Bencana alam banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan jalan yang menghubungkan Sumbar Riau putus total.

Penanganan penanggulangan bencana yang tepat dapat meminimalkan jumlah korban dilokasi bencana , saya tegaskan bahwa berbagai hal terkait penanggulangan bencal merupakan tanggung jawab kita bersama, selain itu merupakan bentuk sinergitas masyarakat dengan semua aparat terkait dalam usaha penanggulangan bencana alam. Seperti kita ketahui wilayak kabupaten 50 Kota memiliki potensi bencana alam terutama longsor dan banjir, untuk itu kita harus bisa mewaspadainya karena tugas itu bukan hanya tugas TNI  saja tetapi merupakan tugas kita semua. Bupati 50 Kota mengigatkan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan penanggulangan bencana dilapangan agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan.