Acara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun 2017, yang digelar dengan menyajikan lomba Tari Pasambahan dan lomba menyanyi lagu daerah  untuk tingkat SLTA se- Kabupten 50 Kota dan kota Payakumbuh  oleh Kodim 0306/50 Kota telah selesai dilaksanakan, pada hari Kamis  (10/8/2017) yang bertempat di Aula Kodim 0306/50 Kota.

Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro,S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tahun 2017 Kodim 0306/50 Kota mengadakan   Lomba Tari Pasambahan dan lomba menyanyikan lagu daerah yang diikuti oleh 6  peserta tingkat SLTA tersebut, bertujuan untuk sarana komunikasi sosial guna memperat tali silaturahmi jajarannya dengan masyarakat.

Dandim menyampaikan selamat dan sukses kepada pemenang , semoga predikat juara yang yang sudah diraih dapat memacu semangat untuk lebih berprestasi. Agar lebih maju dan makin sukses lagi,” ucapnya usai menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada para juara lomba.

Untuk menghasilkan juara yang terbaik dengan penilaian yang jujur, perlombaan yang mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”utuk menjaga netralitas dalam penilaian   Kodim 0306/50 Kota  mengundang Juri yang memang ahli di bidangnya, yaitu para pegawai dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lima Puluh Kota.

Adapun Juara Perlombaan Tari pasembahan, juara I diraih oleh SMAN 1 Situjuh, juara ke II SMAN  1 Harau dan Juara ke III SMAN 3 Payakumbuh. Untuk Lomba menyanyikan lagu daerah, juara I diraih SMAN 2 Payakumbuh, Juara SMAN 1 Tanjung Pati dan Juara III SMAN III Payakumbuh.