Sebagai upaya dalam rangka menekan serta mencegah terjadinya bahaya penyakit diabetes, maka Jumat (25/8) usai melaksanakan penyuluhan hukum Kumdam I/BB menyelenggarakan sosialisasi kesehatan tentang bahaya penyakit gula (DIABETES) kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0306/50 Kota yang berlangsung di Aula Kodim 0306/50 Kota.

Penyuluhan Kesehatan dengan nara sumber Dr. Nur Airin dari Lembaga Kesehatan Indonesia, menyampaikan tentang bahaya penyakit Diabetes serta pencegahan dan cara mengatasinya, disampaikan juga bahwa faktor dominan pada penyakit Diabetes adalah faktor keturunan, obesitas, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan kurangnya olahraga atau gerak.

Penjelasan dokter dirasa sudah cukup jelas sehingga para peserta penyuluhan pada hari itu mendapatkan banyak ilmu dalam mengatasi penyakit diabetes mellitus ini. Pada sesi tanya jawab banyak peserta penyuluhan yang antusias dalam memberikan pertanyaannya baik cara mengatasinya maupun yang sudah menderita diabetes tersebut. Semoga dengan diadakannya penyuluhan ini menjadikan pola hidup kita kedepan semakin baik lagi dan juga lebih meningkatkan lagi tentang pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.