Jajaran TNI-AD di lingkungan Kodim 0306/50 Kota, mulai dari Danramil hingga Babinsa,  mendapatkan pelatihan cara beternak sapi. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan aparatur komando wilayah (Apkowil) di bidang peternakan.

Pelatihan tersebut dilakukan Kodim  0306/50 Kota bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) BPTU Padang Mangatas. Pelatihan dilakukan selama dua  hari, sejak 28 s/d 29  Agustus 2017 di Aula BPTU Padang Mangatas . Selain mendapatkan pelatihan secara teori, seluruh peserta juga dilatih praktek langsung tentang cara beternak sapi yang baik dan benar.

Sedikitnya tiga orang pegawai Distanak BPTU Padang Mangatas, ditugaskan untuk memberikan materi pelatihan praktek. Kegiatan ini sangat diminati oleh para Danramil dan Babinsa, yang selama ini memang minim pengatahuan tentang cara beternak.

Dandim 0306/50 Kota yang diwakili oleh Danramil 04/Luak Kapten Inf Hariyadi dalam sambutannya pada saat pembukaan kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan upaya memelihara dan meningkatkan serta menambah pengetahuan dan keterampilan para Danramil dan Babinsa dalam rangka melaksanakan pembinaan terhadap wilayah binaannya”.

Kegiatan yang berlangsung selama 2  hari ini, juga diisi dengan kegiatan yang bersifat aplikatif dan berkerjasama dengan instansi terkait seperti Distanak dan Diskop kabupaten 50 Kota.Dengan kegiatan ini diharapkan jajaran Kodim 0306/50 Kota dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial sesuai sasaran dan mendukung tugas pokok Korem 032/WIRABRAJA.