Lima Puluh Kota – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan Upacara Bendera hari Senin tanggal 04 September 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau kab. Lima Puluh Kota dengan peserta upacara  Prajurit dan Anggota PNS Kodim 0306/50 Kota. Pada pelaksanaan Upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro,S.Pd.

Dalam amanatnya Dandim 0306/50 Kota membacakan Amanat Pangdam I/BB mengajak kita semua untuk memaknai hari raya Idul Adha degan harapan dapat meningkatkan kesalehan spiritual,intelektual dan emosional prajurit dan asn Kodam I/BB.Guna meningkatkan semangat rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan terwujudnya kesalehan social dalam membina kemanunggalan TNI-RAKYAT

Dandim 0306/50 Kota juga menambahkan, untuk seluruh personel Kodim 0306/50 Kota dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar mengikuti aturan yang berlaku, hindari pelanggaran sekecil apapun, untuk itu kepada seluruh personel agar meningkatkan Deteksi Dini dan Cegah Dini serta Temu Cepat Lapor CepatIntensifkan Komunikasi Sosial dengan seluruh Elemen Masyarakat guna memperoleh informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing. Upacara berjalan dengan aman tertib dan lancar.