Lima Puluh Kota – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan Upacara Bendera hari Senin tanggal 11 September 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota dengan peserta upacara  Prajurit dan Anggota PNS Kodim 0306/50 Kota. Pada pelaksanaan Upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah, S.Ag.

Dalam amanatnya Kasdim membacakan Amanat Pangdam I/BB diantaranya kepada seluruh Personel Kodam I/BB agar meningkatkan profesianalitas prajurit mutlak diperlukan latihan yang terprogram agar latihan tersebut dapat terselenggara dengan baik,maka tumbuhkan inovasi dalam penyelenggaraan latihan dengan menciptakan realisme latihan seobjektif mungkin ,guna mendukung pelaksanaan tugas dengan segala dinamikanya dimasa yang akan datang.Disamping itu,penyelenggaraan berbagai macam lomba yang terprogram oleh angkatan darat merupakan salah satu pengawasan langsung terhadap pelaksanaan pembinaan satuan.

Kasdim juga menambahkan, untuk mengingatkan seluruh personel Kodim 0306/50 Kota menjauhi narkoba,sayangi karir dan keluaragamu karena telah tertangkap tangan anggota kodim 0204/Deli Serdang pada tanggal 04 September 2017 yang lalu dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu.Menyikapi kejadian tersebut mengindikasikan bahwa yang bersangkutan tidak mengindahkan instruksi dan penekanan dari komando atas untuk tidak bermaian-main dengan narkoba,karena ancaman hukumannya sudah jelas yakni pemberhentian dengan tidak hormat.Upacara berjalan dengan aman tertib dan lancar.