Kodim 0306/Lima Puluh Kota pada hari senin tanggal 18/09/ 2017 pukul 07.00 Wib melaksanakan Upacara Bendera 17an bertempat di lapangan upacara Batalyon infanteri 131/Brs. Bertindak sebagai Irup pada Upacara Bendera kali ini adalah Dandim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Pd, Komandan Upacara Kapten Inf Zainal, Perwira Upacara Lettu Inf Sugiro.

Peserta Upacara terdiri dari Seluruh Perwira Kodim 0306/50 Kota, Seluruh Anggota Kodim 0306/50 Kota, 2 SSK Denzipur-2/PS, 1 SSK Yonif 131/Brs.

Pada Upacara ini Dandim membacakan amanat dari Panglima TNI diantaranya:           1.           Pelihara keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral ,etika dan kepribadian dalam rangka mengemban tugas sebagai prajurit dan asn TNIAD.                                                                                                                  2.         Pegang teguh sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI agar menjadi prajurit yang memiliki jati diri sebagai prajurit pejuang.                                                    3.    Pelihara hubungan kerjasama yang baik dengan sesame aparatur pemerintah dan seluruh komponen masyarakat agar bersama rakyat TNI kuat ,hebat,professional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian.

Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan kesehatan dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat-sangat kita cintai bersama. Upacara berjalan dengan aman tertib dan lancar.