Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro,S.Pd memimpin upacara bendera dan acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira Bintara dan Tamtama Kodim 0306/50 Kota periode 1 Oktoberl 2017 sebanyak 26 orang dilantik dengan pangkat yang baru terdiri dari 6 orang berpagkat Peltu,15 orang bepangkat sertu,1 orang berpangkat Kopka dan 3 orang berpangkat Kopda dihadiri oleh Kasdim, Pabung, Perwira Staf, Para Danramil jajaran dan perwakilan anggota Koramil bertempat di lapangan Aula Kodim 0306/50 Kota

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro,S.Pd mengatakan bahwa selaku Komandan Kodim 0306/50 Kota merasa bangga kepada seluruh prajurit yang dapat melaksanakan tugas pengabdian secara sungguh-sungguh. Oleh sebab itu Pimpinan TNI-AD memberikan penghargaan yang sepadan dengan menaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan yang maha Esa dan merupakan suatu penghargaan atas dedikasi  dan kerja keras prajurit dalam menjalankan tugas, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mendukung makna tersendiri.  Oleh sebab itu prajurit diharapkan agar lebih professional dalam melaksanakan tugas sehari-hari karena tidaklah mudah untuk mencapai apa yang menjadi cita-cita seluruh prajurit Kodim 0306/50 Kota.

Dalam pelasanaan UKP kepada seluruh prajurit Kodim 0306/50 Kota diharapkan pula agar dapat memenuhi standart TNI-AD dalam bidang kesemaptaan jasmani, tetapi bagi personel yang tidak memenuhi standar, maka selaku Komandan Kodim 0306/50 Kota tidak segan-segan untuk menunda kenaikan pangkat prajurit yang bersangkutan. Oleh sebab itu diharapkan kepada setiap prajurit  Kodim 0306/50 Kota yang natinya dipersiapkan untuk UKP, haruslah terus berlatih dan membina fisik dengan baik, sehingga nantinya waktu UKP tidak mengalami kesulitan dalam segi persyaratan administrasinya.

Kepada para Bintara dan Tamtama yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi agar dapat memahami dan menyadari makna kenaikan pangkat. Selanjutnya selalu berusaha untuk meningkatkan bobot kwalitas dan tanggung jawab yang lebih besar lagi demi kepentingan TNI-AD, masyarakat, Bangsa dan Negara”. Dengan kenaikan pangkat ini kiranya dapat menambah moril, kesejahteraan dan tentunya kenaikan pangkat ini, tidak membuat prajurit tersebut menjadi sombong atau membanggakan diri, tetapi justru sebaliknya dengan kenaikan pangkat ini maka semakin besar pulah tanggungjawab yang harus diemban.

Iklan