Bertempat di lapangan upacara  SMA Negeri 1 Harau, Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Pd menjadi Irup Upacara Bendera yang diikuti Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMA Negeri 1 Harau, Senin (23/10). Kegiatan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Harau merupakan kegiatan Wasbang sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0306/50 Kota mengatakan, pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang, serta pentingnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sebagai generasi muda. Komandan Kodim 0306/50 Kota juga  mengucapkan selamat kepada SMA Negeri 1 Harau yang menjadi juara I dan SMA Negeri 1 Payakumbuh menjadi juara II dalam perlombaan PBB yang diadakan atas kerjasama antara Korem 032/WBR dan Dispora provinsi. Dandim mengingatkan kepada pelatih dan siswa pertahankan prestasi yang sudah diraih kerena mempertahankan lebih susah daripada meraih maka dari itu kita harus lebih giat untuk belajar dan berlatih.

Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Komandan Kodim 0306/50 Kota. Kegiatan ini berjalan dengan tertib aman dan lancar

Iklan