Pada pukul 08.00 Wib Telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka ” HarPahlawan 10 November 2017 ” dengan tema “Jadilah Pahlawan Masa Kini Yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama”. Di amanatnya Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun bagi negeri ini.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan para pahlawan nasional, diantaranya Bung Tomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain merah dan putih, maka selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga”. Gubernur Suryo “Berulang-ulang telah kita katakan, bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur daripada di jajah kembali”.

Soekarno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya” dan “perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Mohammad Hatta “Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri, makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta”. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi”.

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Kuswoto S.ik, Komandan Upacara Kapten Czi Joni Forta, Perwira Upacara Kapten Inf Salim.Dihadiri oleh Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah S.Ag, Forkopimda , OPD Kota Payakumbuh dan peserta upacara  Kodim 0306/50 Kota: 1 SST ,Yonif 131/Brs            : 1 SST,Denzipur 2/PS : 1 SST,Polres Kota Payakumbuh: 1 SST,Satpol PP Kota Payakumbuh  : 1 SST,Dishub Kota Payakumbuh: 1 SST,PNS : 1 SST,Mahasiswa : 1 SST,SSK Pelajar SMA, SMP dan SD    : 1 SSK, Pramuka : 1 SSK,Korsik SMA 2 Kota Payakumbuh : 1 SST. Pukul 08.55 wib Upacara Hari Pahlawan 10 November selesai, dilanjutkan acara Tabur Bunga di Jembatan Ratapan Ibu Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat.

 

Iklan