Seluruh anggota Kodim 0306/50 Kota yang beragama Islam melaksanakan kegiatan keagamaan yakni wirit yasin dan menghadiahkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia semoga diterima disisinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin semoga diberi kelancaran dan keselamatan dari Allah SWT dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan dan selalu mendapat Perlindungan Allah SWT, disamping itu dengan kegiatan keagamaan akan mempengaruhi keinginan untuk melakukan kesalahan dan pada akhirnya dapat menekan angka pelanggaran.

Acara Yasinan yang diadakan di.Masjid At –Taqwa Kodim 0306/50 Kota setelah selesai melaksanakan upacara bendera. Acara dihadiri Komandan Kodim 0306/50 Kota  Letkol Inf Heri Sumitro,S.Pd  para perwira dan personel Kodim 0306/50 Kota lainnya.

Acara Yasinan dengan khusu’ dan khidmat, para jamaah mengkumandangkan alunan Asma Allah SWT dan Yasin untuk bermunajat berdoa memohon keselamatan bangsa dan negara Indonesia dari segala bentuk ancaman dan pengaruh faham yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

Komandan Kodim 0306/50 Kota  Letkol Inf Heri Sumitro,S.Pd  menyampaikan pengarahannya serta megucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan  selama ini.Meningkatkan hubungan manusia dengan Allah, yaitu sebagai hamba, maka manusia wajib beribadah kepada Allah sepanjang hidupnya, karena semua yang dilakukan manusia akan dipertanggungjawabkan di kemudian hari. Dalam hal ini ibadah memiliki dua dimensi yaitu itu ibadah yang bersifat mahdhah (vertikal), maupun ibadah yang bersifat ghairu mahdhah (horizontal).

Selain sebagai makhluk individu yang diwajibkan menjalankan ibadah kepada Allah, manusia juga sebagai makhluk sosial. Dimana manusia hidup selalu membutuhkan orang lain. Manusia hidup bermasyarakat dan berinteraksi dengan orang lain. Dengan demikian maka manusia haruslah memiliki akhlak yang baik, saling menolong dan menyayangi sesama manusia.Kasdim juga berharap kegiatan semua ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari.

Iklan