IMG_5557

Bertempat di Markas batalyon Infantri 131/Braja Sakti, Sabtu (18/11), berlangsung upacara serah terima tujuh  jabatan komandan diantaranya  komandan komando distrik militer (Dandim) 0306/50 Kota yang mana Letkol. Inf. Heri Sumitro,S.Pd.  tugasnya akan digantikan oleh Letkol Kav Solikhin, S.Sos.,M.M. selaku Dandim yang baru, Dandim 0309/Solok, Dandim 0319/Mtw ,Danyon 131/Brs ,Dandim 0305/Pasaman,Dandim 0311/Pessel dan Dantim Intel Korem 032/Wbr. Sertijab disaksikan oleh Danrem 032/Wirabraja  selaku Inspektur Upacara. Turut hadir Bupati 50 Kota, Wali kota Payakumbuh, Kajari Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, Kapolres 50 Kota, Ketua DPRD Kab.50 Kota, Ketua DPRD kota Payakumbuh, Ketua Pengadilan Negeri Kab. 50 Kota, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, para Dandim jajaran Korem 032/Wirabraja, Danden Zipur 2/PS,  tokoh masyarakat, alim ulama, serta kalangan pers.

Dalam amanat Danrem 032/Wirabraja  Kolonel Inf Mirza Agus disampaikan, selain sebagai bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area, alih jabatan juga merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan satuan. “Demikian juga dengan pergantian Dandim 0306/50 ini, merupakan bagian dalam pembinaan sekaligus penyegaran institusi dan personailnya,” ujar Danrem.

Melalui serah terima jabatan ini, lanjut Danrem, diharapkan akan lebih memacu semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok organisasi. “Bagi yang bersangkutan hal ini merupakan sebuah kehormatan dan moment yang berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” ujarnya.

Dalam acara Lepas Sambut yang bertempat di Makodim 0306/50 Kota, Letkol Inf.  Heri Sumitro, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Kota atas kerja sama dan koordinasi yang terjalin dengan baik sehingga mampu menjalankan program yang ada. “Semoga apa yang telah dilaksanakan dapat dilanjutkan oleh pengganti berikutnya,” ujarnya.

Selanjutnya Letkol Inf. Heri Sumitro, S.Pd akan bertugas sebagai Katim Gumil/Tih Pusdikter Pusterad, sementara Dandim yang baru Letkol Kav Solikhin, S.Sos.,M.M. sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Sdirbinum Pussenkav Kodiklat TNI AD.

Iklan