Lima Puluh Kota (22/11). Tim Monitoring Bhakti TNI KB Kesehatan terpadu Prov. Sumatera Barat melakukan peninjauan ke Kodim 0306/50 Kota. Kunjungan tersebut untuk melihat sejauh mana penyelenggaraan kegiatan Bhakti TNI KB Kes terpadu Kodim 0306/50 Kota di wilayah Sumbar. Kegiatan Bhakti TNI ini dilaksanakan selama 6 bulan mulai bulan Mei sampai dengan Oktober 2017.

Seperti kita ketahui bahwa tujuan pelaksanaan program Bhakti TNI KB Kesehatan adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah. Pertumbuhan penduduk dewasa ini semakin luar biasa dan sulit untuk dikendalikan, dan akan berdampak buruk secara langsung pada kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat secara umum meliputi kebutuhan pokok akan Pangan, Sandang, Papan, Pendidikan, Kesehatan.

Sementara Perwira Penghubung Kodim 0306/50 Kota  Mayor Inf Drs.Dat Malem Ate yang mewakili Dandim 0306/50 Kota menyampaikan, “Kita menyambut baik masukan-masukan dari ketua tim monitoring, untuk fokus pada kegiatan tentang program KB. untuk menekan laju pertumbuhan penduduk juga untuk membantu upaya peningkatan kesehatan masyarakat, serta dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat secara serasi dan terpadu, Kita beserta aparat terkait lainnya akan bekerja sama dalam hal ini” jelas Perwira Penghubung kodim 0306/50 Kota.

Iklan