Lima Puluh Kota – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan Upacara Bendera hari Senin tanggal 08 Januari 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota dengan peserta upacara  Prajurit dan Anggota PNS Kodim 0306/50 Kota. Pada pelaksanaan Upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah, S.Ag.

Dalam amanatnya Kasdim membacakan Amanat Pangdam I/BB diantaranya kepada seluruh Personel Kodam I/BB tahun 2018 ini adalah tahun politik bagi bangsa Indonesia dengan dilaksanakannya Pilkada serentak di 171 daerah diseluruh wilayah Indonesia,untuk memilih Calon Gurbernur/Wakil Gurbernur,Bupati/Wakil dan Walikota/Wakil Walikota.Khusus diwilayah kodam I/Bukit Barisan ,pemilihan Gurbernur dan Wakil Gurbernur akan dilaksanakan di dua wilayah Provinsi,yakni Provinsi Sumatra Utara dan Provinsi Riau.Sedangkan pemilihan Walikota/Wakil Walikota meliputi Kota Padang,Kota Padang Panjang,Kota Pariaman,Kota Sawah Lunto dan Kota Tanjung Pinang.Selanjutnya pemilihan Bupati/Wakil Bupati meliputi Kabupaten Padang Lawas,Kabupaten Padang lawas Utara, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Kasdim juga menambahkan, untuk mengingatkan seluruh personel Kodim 0306/50 Kota   tetap berpegang teguh terhadap netralitas TNI dan TNI hanya ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan pilkada berjalan aman,damai dan lancar.Netralitas TNI ini bukan hanya sebatas slogan semata,namun benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanakan Pilkada serentak tahun 2018.Upacara berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Iklan