Tanjung Pati  -Kodim 0306/50 Kota melaksanakan Upacara Bendera hari Senin tanggal 05  Februari  2018 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau kab. Lima Puluh Kota dengan peserta upacara  Prajurit dan Anggota PNS Kodim 0306/50 Kota. Pada pelaksanaan Upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Perwira Penghubung 0306/50 Kota Mayor Inf Drs Dat Malem Ate

Dalam amanatnya Perwira Penghubung 0306/50 Kota membacakan Amanat Pangdam I/BB terkait bidang pengawasan Itjenad membuat terobosan dalam rangka mendukung tercapainya opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ) oleh bapak RI .Wasrik Itjenad akan dilaksanakan dengan tiga pola yaitu post audit,current audit,dan pre audit,dengan harapan pertanggung jawaban kinerja maupun perbendaharaan dapat diselenggarakan dengan  baik dan benar.Dimana dalam pelaksanaannya ,wasrik itjenad ini merupakan kolaborasi antara personel Itjenad dan Itdam I/Bukit Barisan.

Perwira Penghubung  0306/50 Kota juga menambahkan, untuk seluruh personel Kodim 0306/50 Kota penekanannya  meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalitas dan proporsionalitas.Dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar mengikuti aturan yang berlaku, hindari pelanggaran sekecil apapun. Intensifkan Komunikasi Sosial dengan seluruh Elemen Masyarakat guna memperoleh informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing.