Anggota Kodim 0306/50 Kota bersama  Anggota Polres Kota Payakumbuh beserta Instansi Wilayah Kota Payakumbuh melaksanakan  Apel Gabungan yang bertempat di Koramil 01/Kota Kel. Kapalo Koto Dibalai Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Dengan kesamaan fungsi yang diemban ini tentunya perlu adanya keterpaduan, kebersamaan dan soliditas antara prajurit TNI dan aparat POLRI beserta  Instansi Wilayah Kota Payakumbuh sehingga mampu berbuat optimal dalam melaksanakan tugas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kota Payakumbuh .

Apel Gabungan yang bertemakan cipta kondisi ini diharapkan berpengaruh pada suasana kerja bersama menghadapi berbagai persoalan di wilayah Kotamadya Payakumbuh yang akan mendatang. Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0306/50 Kota yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Drs Dat Malam Ate  dan Kapolres Kotamadya Payakumbuh yang diwakili Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan bersama menjadi pimpinan apel.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0306/50 Kota yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Drs Dat Malam Ate  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang ditempuh agar jajaran TNI , POLRI dan Instansi Wilayah Kota Payakumbuh yang dapat meningkatkan solidaritas, dan kerja sama agar selalu bersinergi dalam kinerja sesuai perannya masing-masing.”Hal ini dilakukan agar meningkatkan kekompakan jajaran TNI,POLRI dan Instansi Wilayah Kota Payakumbuh baik dari tingkat atas dan sampai dengan tingkat bawah yaitu sampai dengan tingkat Babinsa , Babinkamtibmas dan anggota Instansi Wilayah Kota Payakumbuh”.