Dandim 0306/50 Kota  Letkol Kav Sholikhin,S.Sos.,M.M.Mengadakan  kegiatan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan Upsus padi,jagung dan kedelai tahun  2018 diwilayah Kabupaten 50 Kota dan Kotamadya Payakumbuh dengan tema ‘Mendukung Sukses Swasembada Pangan Nasional’ yang diselanggarakan di aula Kodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota

Acara tersebut juga dihadiri Ir .Maswal Nur selaku Kabid TPHP Prov Sumbar, Ir Eki Hari Purnama M.Si selaku Kadis Pertanian Kabupaten 50 Kota ,Ir Syahril selaku Kadis Pertanian Kotamadya Payakumbuh,Camat sekota Payakumbuh,sekota Kabupaten 50 Kota,Danramil Jajaran Kodim 0306/50 Kota,Lurah sekota Payakumbuh dan camat seluruh wali Nagari se Kabupaten 50 Kota.

Dandim 0306/50 Kota  juga menjelaskan bila pihaknya akan membantu secara maksimal untuk meningkatkan hasil pertanian yang ada di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.Kita membantu penjualan ini dari petani ke bulog agar terealisasi dengan baik. Target kita ditahun 2018 penanam jagung padi kedali di perluas.Mari kita cari lahan yang produktif  agar hasil pertanian kita lebih meningkat  dan  berharap agar jajarannya selalu diikutsertakan secara maksimal agar target terpenuhi dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kodim 0306/50 Kota yang mempunyai dua daerah Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.