Persit Ranting LX Kodim 0306/50  melaksanakan pertemuan rutin yang dilaksanakan di AULA Kodim 0306/50  .Persit hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga dan didalam  kehidupan berumah tangga, butuh komunikasi yang baik antara suami dan istri, agar tercipta sebuah rumah tangga yang rukun dan harmonis.Acara pertemuan  ini bertujuan untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi dan memberikan nasehat kepada Ibu-ibu Persit agar kehidupan di Kodim 0306/ 50 Kota penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif dan harmonis, bebas dan jauh dari berbagai macam pelanggaran.

Pada kegiatan pertemuan persit  pengarahan dari ibu ketua ranting LX Kodim 0306/ 50 Kota menyampaikan beberapa pesan antara lain:                                                         Pertama, sebagai seorang istri yang baik harus mampu memberikan dorongan moril, semangat dan motivasi tugas kepada suaminya. Hal ini dapat di aplikasikan dengan cara melayani suami dengan baik dan selalu mendoakan suami. Karena doa seorang istri mampu mendorong suami untuk selalu berbuat yang terbaik, terhindar dari perbuatan tercela, dan berhasil dalam bertugas.

kedua, seorang istri dituntut untuk setia dengan suami dan keluarga baik dalam suka maupun duka. karena merupakan suatu kebahagian dalam berumah tangga yang sangat terasa disaat kehadiran pasangan kita dikala sang suami menghadapi kesulitan, istrilah yang seharusnya selalu berada disamping suami.

Ketiga, seorang istri harus lebih bijak mengatur ekonomi dengan menetapkan skala prioritas kebutuhan mana yang kira-kira sangat urgent dan mendesak untuk digunakan. Hindari sikap konsumtif dan pengeluaran yang sia-sia serta selalu berupaya menerapkan gaya hidup sederhana dalam rangka memperbaiki kualitas hidup.

Keempat, selain sebagai seorang istri, ibu-ibu juga menjadi orang tua bagi anak-anaknya, agar selalu mengontrol dan berkomunikasi dengan anak-anak, bagi waktu seefisien mungkin antara keluarga dan organisasi, dampingi keluarga untuk meraih cita-cita.

Diakhir pengarahannya Ibu Ketua Ranting LX  mengingatkan kepada seluruh anggota persit ranting LX Kodim 0306/ 50 Kota, agar tanggap terhadap perubahan-perubahan, harus tetap konsisten dan berpedoman pada tujuan organisasi persit . Jangan mudah terpancing isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat saat ini, upayakan untuk bijak dan arif dalam menyikapi perkembangan situasi yang ada  dengan demikian  persit akan memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan keserasian dan keharmonisan kehidupan, baik di lingkungan keluarga, organisasi maupun di tengah-tengah masyarakat.