Kodim 0306/50 Kota  mendapat kunjungan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) untuk melaksanakan kegiatan Puldata (pengumpulan data) Kajian tentang Restrukturisasi Babinsa dan Koramil BS (Berdiri Sendiri) sebagai manisfestasi Koramil Model dan Buku Petunjuk Tehnik (Bujuknik) Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) kepada prajurit TNI AD di jajaran Kodim 0306/50 Kota, bertempat di Ruang aula Kodim 0306/50 Kota Jln.Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota.

Kegiatan Puldata Kajian tentang Restrukturiasi Babinsa dan Koramil BS sebagai manisfestasi Koramil Model dan Bujuknik Sisrendal Binter TA. 2018 ini disampaikan oleh Letnan  Kolonel Inf  Bambang Irawanto Dalam sambutannya  bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Kajian ini adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Buku Petunjuk Induk (Bujukin) Binter, Metode Binter, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi utama TNI AD dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter di wilayah.

Berkaitan dengan  kegiatan Kajian Bujukin Binter TA. 2018, diharapkan setiap prajurit satuan Komando Kewilayahan mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan Lima Kemampuan Teritorial serta mampu merumuskan Produk Sisrendal Binter mulai dari produk dasar sampai dengan produk operasional yang bertujuan untuk mencapai sasaran Binter.

Selanjutnya, ditekankan juga bahwa kegiatan Kajian ini bukanlah sekedar kegiatan rutin, namun justru sebagai tonggak bersama secara serius untuk kemajuan Binter ke depan. Setiap pertanyaan yang diberikan perlu dipahami secara baik, sehingga dapat mejawab secara benar. Manfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang silahturahmi, tukar pendapat  untuk menyempurnakan penyelenggaraan Binter ke depan agar lebih optimal berhasil dan berdaya guna.