Seluruh Prajurit , PNS Kodim 0306/50 Kota dan 1 SST dari  Yonif 131/Brs.  melaksanakan upacara bendera merah putih di awal bulan Maret 2018  dengan Irup Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin,S.Sos.M.M  dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 06/Guguk Kapten Inf  Salim , Perwira Upacara Peltu Herfinandes,Pengucap Sapta Marga Serda Syafrial dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau kab . Lima Puluh Kota . Untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Pada Upacara Bendera hari Senin 05 Maret  2018 Dalam amanat Pangdam  I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav  Solikhin,S.Sos.M.M  menyampaikan seiring telah selesainya Tim Wasrik ITJENAD melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan disatuan jajaran Kodam I/BB . Beberapa temuan ataupun koreksi dari tim wasrik yang bersifat membangun tentunya akan dapat menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan kedepan , sehingga tidak terjadi kesalahan yang sifatnya berulang . Selanjutnya segala temuan oleh Tim yang telah direkomendasikan baik secara lesan maupun tertulis,harusnya menjadi pedoman bagi masing-masing satuan dalam meningkatkan kualitas kinerja dimasa mendatang . Sehubungan dengan hal tersebut saya tekankan kepada unsur pimpinan dijajaran Kodam I/BB agar mempelajari dan segera melakukan perbaikan serta penyempurnaan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik ITJENAD.

Dandim 0306/50 Kota juga menambahkan , untuk seluruh personel Kodim 0306/50 Kota dalam menghadapi dan mengatasi setiap kontijensi yang kemungkinan bisa terjadi  tingkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait guna mampu melaksanakan upaya deteksi dan cegah dini secara optimal.