Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kav Solikhin,S.Sos.M.M didampingi Pasi Ter Kapten Czi Alseprisal, Kadistan Horbun bapak Ir Eki Hari Purnama dan Kabid Pangan Bapak Masmaril  melaksanakan penyerahan beras ke gudang Bulog  GSP Tanjung Pati .Pengiriman beras ke Bulog Tanjung Pati  dalam rangka sergap untuk memenuhi target gudang bulog. Beras sejumlah 3 ton diterima langsung oleh Ka gudang bapak Ade Pangky Arista  selanjutnya dimasukan gudang sebagaimana beras yang lainnya. Sehari sebelum pengiriman beras ini sudah melalui uji kelayakan mengenai standar kadar air yang telah ditentukan oleh Bulog.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut perintah dari komando atas  dalam membantu Bulog dalam percepatan penyerapan beras guna  pemenuhan stock beras diwilayah.Dengan pemenuhan stock Bulog yang ada di semua wilayah tentunya akan mengamankan stock beras nasional sebagai sumber pangan pokok bagi masyarakat Indonesia. Melalui kegiatan seperti inilah kami jajaran TNI AD yang ada diwilayah melalui kodim-kodim berperan dalam mensukseskan program pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan oleh Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kav Solikhin,S.Sos.M.M   bahwa beras yang dikirim merupakan hasil dari penyerapan rekanan yang ada diwilayah Kota Payakumbuh dan Kab.50 Kota pada umumnya, yang mana mereka para rekanan tersebut bekerja sama dengan Koramil dalam mencari beras dari masyarakat/petani.Setelah beras terkumpul barulah diserahkan ke Bulog. Sebelum beras dikirim ke Bulog sehari sebelumnya kami kirimkan sampel beras untuk di uji mengenai kadar airnya. Setelah dinyatakan memenuhi standar dan dinyatakan layak diterima oleh Bulog barulah beras-beras tadi kami kirim ke Bulog.