Seluruh Prajurit , PNS Kodim 0306/50 Kota dan 1 SST dari Yonif131/Brs.melaksanakan upacara bendera merah putih pada tanggal 09 April  2018  dengan Irup Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin,S.Sos.M.M  dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Bati Tuud 05/Harau Peltu Sardi , Perwira Upacara Pelda Superanto Simanjuntak,Pengucap Sapta Marga Koptu L.A.Api dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau kab . Lima Puluh Kota . Untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Pada Upacara Bendera hari Senin 09 April  2018 Dalam amanat Pangdam  I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo,S.I.P. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav  Solikhin,S.Sos.M.M  menyampaikan hakekat penyelenggaraan kegiatan Apel Dansat tersebut adalah untuk menyamakan persepsi para Komandan satauan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan dan TNI AD.Disamping itu juga sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja para Komandan Satuan selama tahun anggaran 2017, sehingga ditemukan solusi terhadap berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi. Berdasarkan data hasil pelaksanaan Apel Dansat tersebut, masih terdapat nilai yang memprihatinkan. Kondisi ini merupakan gambaran dari hasil pembinaan satuan yang belum optimal dan masih perlu peningkatan untuk masa yang akan datang.

Dandim 0306/50 Kota menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para Bintara dan  Tamtama  atas kenaikan pangkat satu tingkat  lebih  tinggi dari pangkat semula, semoga dengan naiknya pangkat tersebut para anggota lebih giat dan profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari.Seperti kita ketahui bersama kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan  suatu  bentuk  penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.