Anggota Kodim  0306/50 Kota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat melakukan pengecoran lantai dua di Masjid Makmur yang berada di Kelurahan Kepalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan  Kotamadya Payakumbuh, pada Kamis 12  April  2018 dipimpin oleh Danramil Kapten Czi  Joni Forta.

Masjid Makmur merupakan masjid kebanggaan masyarakat muslim Kecamatan Payakumbuh Selatan, yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat, di masjid tersebut masyarakat muslim Kelurahan Kepalo Koto Ampangan melaksanakan semua aktifitas keagamaan. Melalui kegiatan bakti sosial dalam bentuk karya bhakti tersebut diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Kodim  0306/50 Kota dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya, dalam rangka membantu tugas pemda untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat .

Kegiatan Karya Bhakti tersebut juga sebagai upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan berkualitas, “ Kami berharap kegiatan Karya Bhakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kegiatan dalam bentuk Karya Bhakti atau kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberikan kontribusi langsung yang positif kepada masyarakat dan lingkungan, sehingga akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan, ketaqwaan dan kesehatan masyarakat. Juga menambah eratnya hubungan antara TNI dan rakyat.