Kodim 0306/50 Kota melaksanakan Upacara Gabungan  17 an pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Kubu Gadang Kel.Tiakar Kec.Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh dengan peserta upacara  1 SSK  Kodim 0306/50 Kota, 2 SSK Batalyon 131/Brs, 1 SSK Denzipur 2/PS,1 SSK Polres Kota Payakumbuh dan Polres Kab. 50 Kota, 1 SSK (Damkar,Dishub Dan Pol PP), 2 SSK Korpri dan 1 SSK pelajar SMA. Pada pelaksanaan Upacara bertindak sebagai Irup adalah Walikota Payakumbuh H.Riza Palepi ST.MT dan Perwira Upacara Kapten Inf Pardani.

Dalam amanatnya Walikota Payakumbuh  membacakan Amanat Panglima TNI  Dunia selalu berkembang dan berubah seiring dengan kemajuan yang dicapai oleh umat manusia. Perubahan dan perkembangan tersebut dapat secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia. Perkembangan yang cepat membuat tantangan tugas bagi TNI semakin kompleks dan menuntut kemampuan beradaptasi dan inovasi. Karena itu kita harus senantiasa memperhatikan perkembangan lingkungan, baik nasional, regional maupun global, guna memahami segala hal yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas. Dalam kaitan tersebut saya perintahkan kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya. Hal ini diperlukan agar kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipasipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, serta meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas Prajurit dan PNS TNI dalam kerangka mendukung pembangunan nasional.Salah satu tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah diseluruh wilayah Indonesia. Pada tahun ini pula rangkaian Pemilu 2019 akan dimulai. Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik ditanah air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

Walikota Payakumbuh  juga menambahkan, untuk seluruh peserta upacara menyampaikan kita hidup harus bersinergis dengan semua instansi pemerintahan dan pemerintahan harus mengayomi masyarakatUpacara gabungan TNI, POLRI dan Pemda berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Iklan