Bertempat di Lapangan apel kantor Bupati Kab.50 Kota, Sarilamak Kec.Harau Kab.50 Kota dilaksanakan Upacara peringatan hari KEBANGKITAN NASIONAL KE 110  yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018. Sebagai Inspektur Upacara tersebut dipimpin oleh  Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Kav Solikhin,S.Sos .,M.M. dan sebagai Komandan Upacara Ipda Atmaji dari Polres Kab.50 Kota dan sebagai Perwira upacara Danunit Intel Kodim 0306/50 Kota. Yang dihadiri oleh Forkopimda Kab.50 Kota, Kapolres Kab.50 Kota, seluruh Danramil Kodim 0306/50 Kota,satu SST Kodim 0306/50 Kota, dua SST Yonif 131/Brs, satu SST Polres Kab.50 Kota, satu SST Satpol PP Kab.50 Kota, satu SST Dishub Kab.50 Kota, satu SST damkar Kab.50 Kota, dan dua ASN Kab.50 Kota.

Pada Upacara peringatan hari KEBANGKITAN NASIONAL KE 110 dibacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI bapak Rudiantara oleh Inspektur Upacara Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav  Solikhin,S.Sos.M.M  menyampaikan sebagai berikut :Menkominfo RI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Presiden Pertama dan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa: “Pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok daripada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa.

Butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Pada awal tahun ini, visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Iklan