Pabung Kodim 0306/50 Kota, Mayor Inf Drs Dat Malem Ate bertindak sebagai Inspektur dan Pelda Simanjuntak sebagai Komandan upacara bendera di Kodim 0306/50 Kota, Senin (02/07) bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0306/50 Kota Jl. Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kec. Harau Kab. Lima Puluh Kota. Peserta Upacara terdiri dari Seluruh Perwira Kodim 0306/50 Kota, Seluruh Anggota Kodim 0306/50 Kota, dan 1 Sst  Yonif 131/Brs.

Inspektur upacara Mayor Inf Drs Dat Malem Ate Pabung Kodim 0306/50 Kota saat membacakan amanat Pangdam I BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo,S.I.P dalam sambutannya menyampaikan kita ketahui bersama pada tanggal 27 Juni 2018 yang lalu telah diselengarakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Khusus diwilayah Kodam I/BB, pelaksanaan pilkada berlangsung dalam keadaan tertib, lancar, aman dan damai. Oleh karena itu, Sudah sepantasnya kita mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, bahwa pelaksanaan pemilihan kepala daerah diwilayah Kodam I/BB dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kotamadya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Kondisi tersebut mencerminkan bahwa tingkat kedewasaan masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi semakin meningkat, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan sesuai rencana dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa ada gangguan.

Pabung Kodim 0306/50 Kota juga menambahkan, untuk seluruh personel TNI yang berada diwilayah Kodim 0306/50 Kota agar lebih bijaksana dalam hal penggunaan media sosial, penyebaran informasi dan berita – berita bohong melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif penggunaan media sosial. Diharapkan kepada seluruh personil, untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya.

Iklan